Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2019 Targetkan Dikunjungi 12.000 Buyer

Admin
10 months ago

Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2019 akan dilaksanakan pada 11-14 Maret 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran. 

Pameran yang terselenggara atas kerja sama Dyandra Promosindo dengan Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) ini akan menempati seluruh hall yang ada di JIExpo, mulai dari Hall A, B, C, D hingga luar ruangan dengan luas sekitar 60.000 m2.

HIMKI yang dideklarasikan pada 31 Mei 2016 adalah gabungan dua organisasi industri mebel dan kerajinan, yaitu AMKRI dan Asmindo, atas dasar persamaan visi, misi, dan tujuan para anggotanya untuk bersama-sama memajukan industri mebel dan kerajinan Indonesia.

Sebagai sosialisasi penyelenggaraan IFEX 2019 agar mendapatkan dukungan penuh dari pelaku industri mebel dan kerajinan di sentra industrinya, HIMKI telah mengadakan roadshow pada November lalu ke Bali, Cirebon, Jepara, Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

“Kegiatan roadshow ini merupakan upaya aktif kami untuk mengajak para pelaku industri mebel dan kerajinan Indonesia menunjukkan perkembangan industri mebel dan kerajinan Indonesia. IFEX telah terbukti menjadi salah satu pameran yang efektif menggaet pengunjung dan buyers luar negeri,” ujar Ir. Soenoto, Ketua Umum HIMKI.

Di tiap kota yang dikunjungi, para pelaku industri mebel dan kerajinan menunjukkan antusiasme mereka untuk mendukung kesuksesan IFEX 2019. Jumlah partisipan yang akan mengikuti pameran ini ditargetkan lebih dari 500 peserta dari dalam dan luar negeri dan diharapkan dikunjungi lebih dari 12.000 buyer, baik lokal maupun luar negeri.

Keunikan desain produk mebel dan kerajinan yang mengadopsi kearifan lokal menjadikan produk Indonesia bernilai tinggi di pasar Internasional serta menjadi collector item

Pada pameran IFEX 2019 yang didatangi banyak buyer luar negeri, para pelaku industri di Indonesia memiliki kesempatan untuk memperluas pangsa pasar ekspor mereka.

Perbaikan serta peningkatan kualitas pameran terus dilakukan oleh Dyandra Promosindo agar pengunjung dan peserta dapat menikmati pameran secara nyaman.

“Kami terus melakukan peningkatan layanan dan fasilitas demi memastikan para pengunjung bisa menikmati pameran dengan nyaman. Kami menerima banyak masukan positif dari para pengunjung dan peserta pameran yang sangat membantu kami menentukan aspek-aspek mana yang perlu kami tingkatkan sehingga IFEX dapat menjadi agenda utama kunjungan para buyer untuk pameran furnitur di Asia,” ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo yang menjadi organizer IFEX 2019.

Tags :

You Might Like


Comments


Agendakota Newsletter

Subscribe for Agendakota news and receive daily updates. For those who want to keep in touch with us.